Selasa, 16 Oktober 2012

Mengakses System Restore Ketika WIndows Tidak Bisa Start

Featur System Restore Windows meripakan cara yang paling tepat untuk memperbaiki masalah software. System Restore akan membuat sistem operasi komputer akan dikembalikan ke kondisi atau saat komputer masih bekerja dengan normal. Apabila Windows terlihat error atau lambat, coba kembali sistem ke kondisi Windows masih berjalan dengan normal.




Pada saat komputer menjadi sering hilang ingatan alias error, kalian bisa memanfaatkan System Restore menjadi Virtual Life Server (penyimpan bayangan). Namun, apabila terjadi masalah yang cukup kompleks (besar), Windows tidak dapat start sehingga kalian tidak bisa mengakses System Restore begitu saja. Langkah yang harus dilakukan adalah dengan menggunakan Safe Mode With Command Prompt untuk mengakses System Restore. Cara-caranya silahkan kalian ikuti tips untuk Mengakses System Restore Ketika WIndows Tidak Bisa Start berikut dibawah ini :

  1. Restart Komputer.
  2. Pada saat komputer booting, segera tekan tombol F8 pada keyboard untuk masuk ke dalam Windows Sfae Mode.
  3. Login dan masuklah ke dalam Windows sebagai Administrator.
  4. Pilih dan tampilkan Command Prompt >> ketik perintah %systemroot%\system32\restore\rstrui.exe >> lalu kalian tekan Enter.
  5. Beberapa saat akan ditampilkan Windows System Restore >> pilih dan klik tombol Restore My Computer to an Earlier Time >> klik tombol Next untuk menampilkan kalender untuk melihat saat kondisi sistem dalam kondisi normal >> klik tombol Next >> kemudian untuk konfirmasi kalian klik Next.
  6. Proses System Restore akan dimulai. Tunggu beberapa saat kemudian sampai komputer restart secara otomatis. Silahkan kalian ikuti instruksi  yang ditampilkan selanjutnya.

Demikian tips sederhana yang dapat saya sampaikan . Semoga bisa bermanaat saat kalian ketemu dengan masalah windows tidak bisa start saat kalian ingin merestore sistem operasi kalin. Jika ada kesalahan mohon dikoreksi dan kurangnya mohon ditambahkan, thanks. Happy blogging.

0 komentar:

Posting Komentar